• Rudy kurniawan

Sejarah Singkat Pemilik San Diego Hills

Diperbarui: 5 hari yang lalu


Sejarah singkat pemilik san diego hills
Pemilik San Diego Hills Bpk.Mochtar Riady

Mendengar nama San Diego Hills Memorial Park, Anda pasti langsung teringat sebuah pemakaman mewah dan luas di daerah Karawang. Komplek pemakaman ini banyak digunakan oleh tokoh-tokoh publik di Indonesia, seperti artis, pejabat, maupun pengusaha. Dengan luas tidak kurang dari 350 hektar, tempat ini berhasil menjadi ikon dari pemakaman mewah di Indonesia, inilah sejarah singkat dari Pemilik San Diego Hills.


Baca : Beberapa Artis yang sudah dimakamkan di San Diego Hills


San Diego Hills Milik Siapa ?


Tentunya dibalik nama besar San Diego Hills terdapat sosok pemilik yang mempunyai tangan dingin. Beliau adalah Bpk.Mochtar Riady, seorang konglomerat yang juga merupakan pemilik dari Lippo Grup dengan 50 anak perusahaan, serta karyawan yang mencapai 50.000. Bisnisnya tersebar baik di Indonesia maupun di Asia Pasific.


Mengenal Mochtar Riyadi


Memiliki nama lahir Lie Moe Tie, Mochtar Riyadi lahir di kota Malang pada 12 Mei 1929. Lahir dari orangtua yang berasal dari Fujian, Chinadan merantau ke Indonesia tepatnya di Batu, Malang. Mochtar kecilmempunyai cita-cita menjadi seorang Bankir, Ia terinspirasi ketika melihat gedung megah danmenyaksikan pegawai yang berpakaian rapih. Belakangan diketahui gedung tersebut merupakanNederlandsche Handels Bank (NHB) yang dilihatnya ketika perjalanan menuju ke sekolah.


Pada usia 18 tahun, Mochtar ditangkap oleh Belanda dan dibuang ke daerah Nanking, Cina. Hal ini dimanfaatkan olehnya untuk berkuliah di University Of Nanking dengan mengambil jurusan filosofi.Namun, akibat perang yang berkecamuk Mochtar Riyadi akhirnya pergi ke Hongkong dan akhirnya kembali menuju Indonesia.


Awal Bisnis di Indonesia


Setelah Mochtar kembali lagi ke Indonesia tepatnya pada tahun 1951, beliau menikahi wanita dari Jember. Setelah menikah, Ia diberikan tugas oleh mertuanya untuk mengurus toko yang menjual sepeda. Tidak lebih dari tiga tahun, toko tersebut telah menjadi toko sepeda paling besar di kota Jember.


Sukses berdagang, keinginan untuk menjadi bankir masih tetap terbesit di pikirannya. Akhirnya Mochtar memutuskan untuk hijrah ke Jakarta, meskipun mendapatkan larangan dari keluarganya. Dengan keyakinan penuh, Ia berangkat ke Jakarta untuk mencapai cita-citanya sejak kecil tanpa memiliki kenalan di kota tersebut.


Awal Karir Menjadi Bankir


Sebelum dikenal sebagai pemilik San Diego Hills, Mochtar Riady terlebih dahulu dikenal di dunia perbankan. Pada tahun 1959, Ia berkenalan dengan pemilik Bank Kemakmuran yaitu Andi Gappa. Mochtar Riady meyakinkan pemilik bank tersebut agar bisa bergabung menjadi mitra usaha.


Karena dapat meyakinkan seorang Andi Gappa, Mochtar Riady ditunjuk sebagai direktur dari Bank Kemakmuran. Akhirnya, cita-citanya sedari kecil dapat terwujud. Tak butuh waktu lama, di bawah kepemimpinannya Bank Kemakmuran berkembang menjadi Bank terpandang di kota Jakarta.


Baca : 11 Fasilitas terbaik yang ada di San Diego Hills


Namun, karena merasa tidak cocok dengan komisaris bank tersebut akhirnya Beliau mengundurkan diri. Dalam dunia perbankan Indonesia reputasi pemilik dari San Diego Hills ini tidak dapat diragukan lagi, beberapa nama besar seperti BCA, Panin Bank, serta Lippo Bank pernah berjalan di bawah kepemimpinannya. Pada tahun 1981, Beliau membeli saham Bank Perniagaan Indonesia yang dimiliki oleh Haji Hasyim.


Saat itu, Beliau masih berada dalam jajaran strategis Bank Central Asia. Setelah bergabung Bank Perniagaan Indonesia mendapatkan kenaikan aset mencapai 1500% atau senilai kurang lebih 257 milyar di tahun 1987. Hal inilah yang menyebabkan Mochtar mendapatkan gelar The Magic Man Of Bank Marketing.


Akhirnya pada tahun 1989, Bank Perniagaan Indonesia bergabung dengan Bank Umum Asia yang kemudian disebut dengan Lippo Bank. Saat ini Lippo grup mengembangkan banyak usaha, salah satunya area pemakaman San Diego Hills yang terkenal sebagai pemakaman mewah di Indonesia.Kini usahanya tersebut diteruskan oleh anak dari Mochtar Riady.


Demikian sejarah singkat seorang konglomerat terkenal di Indonesia, yaitu Mochtar Riady. Semoga bermanfaat.


Untuk Info lebih lengkap hubungi Kami segera, jikalau anda berminat untuk memilih Pemakaman keluarga besar anda di Pemakaman San Diego Hills Memorial Park, atau anda ingin memindahkan makam keluarga ke san diego hills karawang, anda dapat menghubungi kontak saya di Hp 0812.1919.1291 (WA) 24 jam, atau anda bisa klik bar tanda telpon dan whatsapp di layar monitor gadget anda,saya siap membantu anda merekomendasikan lahan kavling yang sesuai dengan budjet dan kebutuhan keluarga besar.


Baca Juga : Layanan Pemindahan Makam (Reinterment) ke San Diego Hills



17 tampilan0 komentar