top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

5 Artis yg sudah dimakamkan di San Diego Hills

Diperbarui: 7 Agu 2022



5 Artis yaiego Hills
Pemakaman Artis dan Pejabat Di San Diego Hills

Pemakaman San Diego Hills memang dikenal sebagai tempat pemakaman elite di Indonesia. Kalau dulu, tempat pemakaman ini kerap digunakan oleh para kalangan atas dan para pejabat. Tapi sekarang semenjak San Diego Hills kerap dipakai para artis, kompleks pemakaman ini semakin dikenal masyarakat. Berikut ini adalah sejumlah artis dan keluarganya yang dimakamkan di sana.


Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair adalah seorang aktor dan juga suami dari Bunga Citra Lestari yang meninggal di usianya yang masih 40 tahun. Aktor yang mulai berkarir di negaranya, Malaysia ini meninggal pada 18 Februari 2020 lalu akibat serangan jantung.

Di Indonesia, Ashraf sudah memerankan sejumlah judul film dan sinetron. Salah satu diantaranya adalah Saus dan Kacang yang mempertemukannya dengan BCL. Meninggalnya Ashraf ini mengagetkan masyarakat. Ia dimakamkan di Al Maajid Mansion, sebuah kompleks pemakaman di San Diego Hills yang diperuntukkan untuk yang beragam Islam.


Henny Manopo

Henny Manopo merupakan ibunda dari Amanda Manopo, seorang artis yang populer berkat sinetron yang berjudul Ikatan Cinta. Ibunda Amanda Manopo meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19, dan sebelumnya sempat membaik.

Ibunda Amanda akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 25 Juli 2021 lalu. Terlepas dari virus Covid-19, ibunda Amanda juga memiliki komorbid yakni penggumpalan darah di area otak.

Lokasi pemakaman Henny Manopo berada di Emerald Mansion San Diego Hills. Di sini terdapat sejumlah tipe seperti single extra large yang merupakan lokasi pemakaman khusus jenazah yang meninggal akibat virus ini.


Arswendo Atmowiloto

Beliau adalah seorang seniman dan budayawan legendaris milik Indonesia. Beliau sangat terkenal di bidang sastra.

Karya paling cemerlang Arswendo Atmowiloto yang paling diingat publik adalah Keluarga Cemara. Beliau menghembuskan napasnya yang terakhir kali pada 19 Juli 2021 lalu akibat kanker prostat. Sementara itu, makam Arswendo Atmowiloto berada di Hummingbird Mansion, San Diego Hills Karawang, Jawa Barat. Perlu Anda ketahui, ternyata makam ini sudah dibeli sejak 10 tahun lalu.



Raditya Oloan Immanuel Pangabean

Raditya Oloan merupakan suami Joanna Alexandra, aktris yang dulu membintangi series terkenal Si Bajaj. Beliau menghembuskan napas terakhirnya pada 6 Mei 2021 lalu akibat terpapar virus Covid-19.

Almarhum sempat melakukan isoman selama dua hari sebelum akhirnya dibawa ke Wisma Atlet dan akhirnya dipindah lagi ke ICU Rumah Sakit Persahabatan. Sejak saat itu, kondisinya terus menurun akibat mengalami peradangan sampai infeksi bakteri. Bahkan almarhum sempat dikabarkan kalau ginjalnya tidak lagi berfungsi dengan benar.

Almarhum akhirnya dimakamkan di San Diego Hills di area Gentleness Mansion dimana lokasinya berada di dalam Garden of Faith, Hope and Love.


Oka Mahendra Putra

Oka Mahendra Putra dikenal sebagai mantan kekasih Awkarin yang meninggal pada 18 Juli 2017. Sampai artikel ini ditulis, masih belum jelas apa penyebab kematian almarhum.

Namun CEO Proud Project, Trivet Sembel membantah kalau Oka meninggal akibat melakukan bunuh diri. Sebaliknya, ia menyebutkan Oka meninggal akibat depresi karena ujaran kebencian di media sosial.

Oka Mahendra dimakamkan di Mansion Al Maajid, San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat - lokasi yang sama dengan Ashraf.


Nah, itulah sederet artis dan keluarganya yang dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park. Pemakaman San Diego Hills merupakan tempat pemakaman esklusif yang menyediakan kenyamanan bagi mendiang yang dikebumikan dan juga keluarga yang ditinggalkan. Dengan fasilitas yang disediakan, ini akan menjadikan siapapun yang berziarah ke sana jadi merasa aman dan nyaman.



Hubungi Kami segera, jikalau anda berminat untuk memilih Pemakaman keluarga besar anda di Pemakaman San Diego Hills Memorial Park, atau anda ingin memindahkan makam keluarga ke san diego hills karawang, anda dapat menghubungi kontak saya di Hp 0812.1919.1291 (WA) 24 jam, atau anda bisa klik bar tanda telpon dan whatsapp di layar monitor gadget anda,saya siap membantu anda merekomendasikan lahan kavling yang sesuai dengan budjet dan kebutuhan keluarga besar.


187 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page