top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

Layanan Pemindahan Makam (Reinterment) San Diego Hills

Diperbarui: 13 Agu 2022

Sekarang mencari lahan pemakaman bak mencari rumah baru. Ini tidak lain karena mencari tempat peristirahatan yang nyaman dan tidak merepotkan keluarga yang ditinggalkan cukup sulit. Sementara itu, tempat pemakaman umum kerap menimbulkan beberapa masalah seperti makam yang tidak terurus, tidak sempat mengurus pajak pemakaman hingga preman yang kerap datang. Bila Anda kerap mengalami hal ini dan berencana mau memindahkan makam, kini ada layanan pemindahan makam (reinterment) San Diego Hills.


San Diego Hills merupakan tempat pemakaman esklusif yang dibangun oleh Lippo Group dengan visi dan misi memberikan ketenangan dan juga rasa aman bagi orang yang sedang mengalami kesedihan.


Infrastruktur pemakaman ini sendiri dibangun pada tahun 2006 dimana konsepnya sendiri mengadopsi forest lawn di California, Amerika Serikat.

Yang pasti, San Diego Hills sendiri hadir di Indonesia demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan lahan pemakaman yang nyaman dan rapi serta terjamin keamanannya.


Di San Diego Hills Memorial Park, terdapat berbagai fasilitas yang tidak akan Anda dapatkan di tempat pemakaman biasa. Beberapa fasilitas dan kelebihan tempat pemakaman ini antara lain:

  • Tidak ada biaya perpanjangan biaya makam sehingga sifatnya permanen.

  • Fasilitas keamanan 24 jam dan Anda tidak dipungut biaya memotong rumput.

  • Ketenangan berziarah lebih terjamin, bahkan jauh dari sifat angker dan di sana tidak ada pungutan liar.

  • Lokasi tempat pemakaman juga strategis, dekat dengan jalan tol sehingga mudah diakses.

  • Bagi yang beragama Islam, tempat makam ini bisa diwakafkan, artinya sertifikat pemakamannya bisa diahlihkan.

  • Membeli tempat pemakaman di San Diego Hills adalah investasi jangka panjang karena harganya akan terus meningkat. Harga yang tertera di sertifikatnya adalah harga gross.

  • Anda bisa mencicil biaya makam hingga 12 bulan, jadi lebih ringan.

Sebagian orang memilih memindahkan makam karena beberapa alasan. Seperti misalnya perubahan tata ruang oleh pemerintah, atau keinginan dari keluarga yang ingin memindahkan makam ke lokasi yang lebih layak. San Diego Hills berupaya memenuhi kebutuhan ini dengan berbagi fasilitas mulai dari ruang ibadah, toilet, hingga view yang fantastis.


Apa Saja Syarat Pemindahan Makam (Reinterment) Di San Diego Hills?

Adapun syarat utama pemindahan makam dari tempat pemakaman umum ke San Diego Hills adalah :


1. Telah memiliki lahan makam di san diego hills.


Jika Anda masih belum memiliki lahan, Anda bisa memilih beberapa tipe makam yang tersedia, proses pemindahan makam tidak akan bisa dilaksanakan jika belum memiliki lahan makam di san diego hills,Untuk pengurusannya, Anda bisa mengurusnya sendiri atau menyerahkan sepenuhnya ke pihak San Diego Hills.


Bila Anda memilih untuk mengurus perpindahan makam sendiri, Anda wajib mengurus proses pengalihan di tempat makam atau TPU yang lama. Sementara itu, pihak San Diego Hills sendiri nantinya akan mengurus penerimaan kerangkanya, kemudian melakukan penggalian dan penguburan.


Jadi bagi anda yang akan memindahkan makam keluarga ke san diego hills harap untuk lakukan persiapan serta koordinasi dengan pihak pengelola pemakaman,dalam hal ini anda bisa menghubungi kontak yang tersedia di website ini.


Namun bila Anda memilih untuk menyerahkan perpindahan makam sepenuhnya ke San Diego Hills, maka pihak San Diego Hills akan membantu Anda melakukan pengurusan mulai dari perizinan, penggalian makam di tempat lama, hingga pengiriman kerangka ke San Diego Hills. Yang pasti biaya penguburan kerangka juga sudah termasuk. Nantinya pihak San Diego Hills akan membantu menghitung keseluruhan biaya yang dibutuhkan. Jadi, nantinya Anda hanya terima beres saja.



2. Survey ke TPU makam yang akan di pindahkan dan urus perizinan.


Melakukan Survey ke TPU sebelumnya, ini wajib dilakukan agar bisa mengurus perizinan serta memperkirakan proses pembongkaran agar dapat dilaksanakan dengan lancar, dan dapat juga mempertimbangkan estimasi biaya perjalanan saat proses pemindahan dilaksanakan, tahapan survey ini hanya dilakukan jika anda memilih proses pemindahan makam menggunakan jasa san diego hills.


3. Menentukan Kapasitas isi Lubang Makam.


Kondisi yang berbeda dengan penguburan jenazah yang baru meninggal, penguburan kerangka di san diego hills dapat dilakukan untuk 2 kerangka hingga maksimal yang dibolehkan sampai 4 kerangka dalam satu lobang makam, dan ini tentunya diikuti berdasarkan beberapa pertimbangan.


Keluarga almarhum dapat memilih tipe lubang makam yang sudah disesuaikan dengan kondisi kerangka pada saat proses pemindahan dilakukan, tergantung berapa lamanya jenazah sudah dimakamkan di TPU sebelumnya.


4. Biaya Administrasi tambahan per kerangka.


Setiap 1(satu) lobang makam dimanfaatkan untuk penguburan lebih dari 1 kerangka, maksimal sampai 4 kerangka,jadi jikalau anda ingin memakam kan kerangka anggota keluarga lebih dari 1 kerangka dalam satu lobang makam, maka secara sistem San Diego Hills akan dikenakan biaya tambahan per kerangkanya sebesar Rp. 2.600.000.



Ada 2 Pilihan Proses Pemindahan Makam.


Dalam proses pemindahan makam ada 2 macam pilihan yang dapat disesuai dengan kondisi serta kebutuhan keluarga


1. Pihak San Diego Hills Hanya Menerima kerangka saja.


Maksudnya adalah Pihak atau manajemen San Diego Hills hanya menerima kerangka saja yang selanjutnya akan dilakukan penggalian dan penguburan kembali dilokasi lahan san diego hills yang sudah di miliki oleh pihak keluarga, sedangkan untuk proses penggalian dan perizinan dimakam asal semuanya diurus oleh pihak keluarga yang bersangkutan.


2. Pengurusan Penuh oleh pihak San Diego Hills.


Pilihan Ke 2(dua) ini adalah semua proses pemindahan makam secara keseluruhan dilakukan oleh pihak atau manajemen San Diego Hills, mulai dari Penggalian awal serta perizinan dimakam tpu asal sampai penggalian dan penguburan kembali dilahan makam san diego hills yang sudah diplih atau dimiliki oleh pihak keluarga.


Memindahkan makam bagi ke tempat yang lebih layak adalah hal yang perlu. Ini tidak hanya untuk kebaikan yang sudah meninggal, tapi juga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.


Paket Biaya Pemindahan Makam


Berapa rincian biaya yang dibutuhkan untuk pemindahan makam ke San Diego Hills memorial park ?.

Berikut dibawah ini adalah rincian biaya pemindahan makam yang mana pihak atau manajemen San Diego Hills hanya menerima kerangka saja.


Biaya Pemindahan Makam (Muslim).

Layanan Pemindahan Makam Reinterment San Diego Hills
Rincian Biaya Pemakaman Kembali (Reinterment) Muslim

Biaya Pemindahan Makam (Kristen, Budha, Katolik).


Layanan Pemindahan Makam (Reinterment) San Diego Hills
Rincian Biaya Pemakaman Kembali (Reinterment) Kristen,Budha,Katolik

Jika anda masih belum sepenuhnya memahami apa yang saya infokan diatas mengenai Layanan Jasa Pemindahan makam di San Diego Hills, bisa menghubungi kontak saya (24 jam), untuk mendapatkan info yang lebih detail.


Dan untuk harga lahan bisa didiskusikan lebih lanjut dengan saya,agar anda mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan keluar besar anda.


179 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page