top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

San Diego Hills, Cara Pemesanan Lahan Serta Syarat dan ketentuan Permohonan Pemakaman Terbaru 2023



san diego hills memeorial park
Syarat dan ketentuan terbaru permohonan pemakaman san diego hills

Dewasa ini, sudah banyak orang yang mulai melakukan pemesanan lahan makam untuk mempersiapkan kedukaan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.


Apalagi dengan semakin terbatasnya jumlah lahan yang dipersiapkan untuk pemakaman yang berlokasi di perkotaan, membuat pemesanan lahan makam pun menjadi bersifat penting dan harus diperhatikan dengan baik.


Salah satu area pemakaman yang popular adalah San Diego Hills yang memiliki syarat dan ketentuan khusus untuk pemesanan lahan makam sesuai kebutuhan.


Syarat dan Ketentuan Pemesanan Lahan Makam di San Diego Hills

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat umum, San Diego Hills hadir sebagai sebuah kompleks pemakanan yang memiliki kenyamanan serta keindahan tersendiri sehingga bisa menjadi tempat terbaik untuk mengenang orang terkasih.

Merupakan sebuah taman pemakaman yang memiliki layanan serta fasilitas lengkap sehingga bisa menjadi tempat terbaik untuk mengurangi kedukaan yang dirasakan keluarga yang tengah kehilangan.


Prosedur Pemesanan kavling Makam San Diego Hills


Jika Anda berminat untuk memiliki lahan pemakaman di areal taman pemakaman ini, maka harus terlebih dahulu memesan lahan makam yang prosedurnya terbagi menjadi dua macam yaitu :


  1. Jenis pembelian at need yaitu prosedur pembelian lahan makam yang dilakukan ketika sudah terjadi kedukaan. Jenis pembelian ini harus dibayarkan dengan cara pembayaran tunai dan harus sudah lunas ketika jenazah akan dimakamkan.

  2. Jenis pembelian pre need yaitu prosedur pembelian lahan makam yang dilakukan dengan tujuan persiapan sebelum datangnya kedukaan. Untuk jenis pembelian ini, cara pembayaran bisa dilakukan dengan cara diangsur dan pembeli bisa mendapatkan diskon atau potongan harga jika membayar secara tunai. Pastinya harga yang diperoleh jauh lebih murah ketimbang harga lahan makam untuk jenis pembelian at need.

Setelah lahan makam sudah tersedia, pihak pengelola areal makam akan menyampaikan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh pihak keluarga yang berduka untuk bisa melakukan Permohonan prosesi pemakaman dengan sebaik-baiknya.


Umumnya mereka akan meminta pihak keluarga untuk menugaskan salah satu anggota keluarga (PIC Keluarga) untuk bertanggung jawab mengurus semua proses administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan pemakaman. Untuk mengajukan permohonan pemakaman bisa dilakukan dengan datang ke kantor pengelola areal pemakaman San Diego Hills atau menghubungi customer service yang bertugas.



Syarat Dokumen dan Ketentuan Berkas terbaru untuk Permohonan Pemakaman San Diego Hills


Syarat dokumen atau berkas yang harus dilengkapi untuk permohonan pemakaman adalah sebagai berikut:

  1. Salinan Kartu Keluarga dan KTP milik Almarhum/Almarhumah

  2. Salinan Surat kematian Almarhum/Almarhumah atau Sertifikat Rekam Medis Penyebab Kematian yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit

  3. Surat Kolektif Makam (SKM) yang asli, dengan catatan jika sudah diterbitkan surat keterangan tersebut oleh pihak SDH

  4. Salinan Kartu Keluarga dan KTP dari Pemilik Lahan Makam

Setelah semua berkas dokumen yang disebutkan di atas bisa dilengkapi, dan bagi yang sudah memiliki lahan di San Diego Hills kemudian dapat ikuti langkah dibawah ini.


Tapi bagi Anda yang belum memiliki Unit kavling di San Diego Hills dan ingin mengajukan permohonan Pemakaman bisa hubungi Saya Official sales Manager Hp 0812.1919.1291.


Prosedur Lengkap Permohonan Pemakaman San Diego Hills

  1. Pihak keluarga harus menunjuk 1(satu) orang PIC Pemakaman untuk mengurus seluruh proses administrasi Pemakaman alm/h.

  2. Pengajuan Permohonan pemakaman yang diajukan oleh PIC Pemakaman dapat dilakukan dengan menghubungi Emergency call SDH 081 7001 7003 (bagi sudah punya kavling) atau hubungi saya Official Sales Mananger 0812 1919 1291 ( Bagi belum punya kavling).

  3. PIC pemakaman yang ditugaskan oleh pihak keluarga alm/hharus melengkapi seluruh dokumen permohonan pemakaman yang sudah disebutkan diatas.

  4. PIC Pemakaman dari pihak keluarga harus bisa menunjukan SKM Asli kepada Team Sales Administrasi Departemen San Diego Hills (SAD) maksimal H-1 sebelum pemakaman,untuk dapat divalidasi kebenaran dan keasliannya. PIC Pemakaman dapat menunjukan SKM asli tersebut ke Tim SAD yang berada di Head Office Semanggi atau pun tim SAD yang di karawang,untuk pemakaman muslim,maksimal jam 09.00 pagi pada hari H.

  5. Apabila SKM asli tidak dapat ditunjukan oleh PIC pemakaman,maka pemilik lahan harus menandatangani Surat Pernyataan. Penandatanganan Surat Pernyataan oleh Pemilik lahan dilakukan untuk kondisi-kondisi sebagai berikut:

    1. Surat SKM asli hilang/ belum ditemukan, hanya dapat ditandatangani oleh Pemilik lahan.

    2. Apabila Pemilik lahan makam adalah alm/h, maka Surat Pernyataan harus dibuatkan oleh ahli waris dari alm/h yang bersangkutan.

    3. Apabila SKM asli belum dapat ditemukan tempat penyimpanannya, Pemilik lahan dapat membuat Surat Pernyataan SKM Belum ditemukan,dimana Pemilik lahan akan diberikan waktu selama 1 (satu) minggu setelah hari pemakaman,untuk dapat memberikan/menyerahkan SKM asli tersebut ke tim SAD baik yang berada di Head Office semanggi atauyang di Karawang. Jika dalam waktu 1 (satu) minggu tersebut Pemilik lahan belum bisa menunjukan SKM asli,maka Pemilik lahan harus membuat Surat Laporan Hilang dari Kepolisian.

    4. Apabila Pemilik lahan tidak dapat menemukan SKM asli, Pemilik lahan harus membuat Surat Pernyataan SKM hilang dan melampirkan Surat Laporan Hilang dari kepolisian.

  6. Proses validasi yang dilakukan oleh Tim SAD terkait dengan SKM yang tidak dapat ditunjukan, seperti yang ditunjukan pada poin 5 diatas, adalah memastikan bahwa pemilik lahan yang tercantum dalam Surat Pernyataan telah sesuai dengan Pemilik lahan yang terdaftar dalam sistem untuk unit yang dimaksud.

  7. Tanpa prose verifikasi ini, maka permohonan pemakaman akan ditolak dan tidak dapat dilakukan pemakaman. Dan ini menjadi tanggung jawab sepenuhnya Pemilik lahan.


Syarat Ketentuan Permohonan Pemakaman 2023 DOC-20230602-WA0032.
.pdf
Unduh PDF • 32KB

Proses validasi dan verifikasi SKM harus dilakukan dan menjadi salah satu prosedur WAJIB yang mengizinkan adanya prosesi pemakaman di lahan yang sudah ditentukan.


Tips dan Prosedur Pemesanan Lahan Makam San Diego Hills yang Benar


Agar supaya Anda bisa memesan lahan makam di area taman pemakaman ini dengan tepat sesuai kebutuhan, sebaiknya ketahui bagaimana prosedur yang benar untuk melakukannya. Simak ulasannya berikut ini:


Siapkan Anggaran


Anda harus mengetahui berapa anggaran dana yang bisa dipersiapkan untuk memesan lahan makam di area pemakaman ini.


Kurang lebih ada sekitar 4 tipe lahan makam yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan ketersediaan anggaran dana serta kebutuhan. Dalam hal ini ada 3 hal yang menjadi faktor penentu jumlah anggaran yang dibutuhkan yaitu tipe makam, jumlah makam dan waktu pemesanan lahan makam.



Lakukan Survey Ke Lokasi Taman Pemakaman


Melakukan survey ke lokasi makam menjadi hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Dengan survey lokasi lahan makam maka Anda akan mengetahui beberapa informasi penting. Seperti misalnya tipe lahan makam, posisi makam, kontur tanah makam, seberapa tinggi rendahnya lokasi, arah mata angin dan berbagai pertimbangan lainnya dalam memilih lahan makam.


Berikan Berkas Dokumen Untuk Memesan Lahan Makam


Kemudian setelah Anda menentukan tipe lahan makam dan menentukan jenis pembelian selanjutnya pihak pengelola akan meminta beberapa berkas seperti data foto KTP, alamat email yang masih aktif dan nomor HP yang mudah untuk dihubungi.


Tunggu Konfirmasi Pemesanan Lahan Makam


Setelah Anda memberikan nomor HP dan alamat email, konfirmasi pemesanan akan dikirimkan via email atau SMS. Kemudian berikutnya Anda akan diarahkan untuk mengakses link khusus untuk memesan lahan makam secara online via HP atau gadget yang digunakan.


Isi formulir pengajuan pemesanan lahan makam sesuai dengan pilihan yang dimiliki lalu Anda bisa memilih untuk langsung melakukan pembayaran baik dengan menggunakan layanan Booking Fee atau Down Payment memakai kartu kredit atau debit langsung ke rekening pengelola areal pemakaman.


Tanda bukti pemesanan lahan makam akan diberikan dalam jangka waktu 2 hingga 3 minggu dalam bentuk sertifikat (Surat Kolektif Makam) yang dikirimkan langsung ke alamat yang Anda cantumkan di formulir saat pengajuan pemesanan lahan makam.


Demikian ulasan singkat tentang syarat dan ketentuan sekaligus prosedur pemesanan lahan makam yang benar di area taman pemakaman San Diego Hills. Pastikan orang terkasih Anda mendapatkan tempat peristirahatan terakhir yang nyaman dan indah.


Segera hubungi Kontak Saya Hp : 0812.1919.1291 (WA) Jika ada yang ingin ditanyakan lebih detail mengenai lahan makam beserta harga San Diego Hills.


Dan jikalau anda dan keluarga berencana untuk survey unit kavlingnya, mohon hubungi saya sehari sebelumnya, atau anda bisa klik loggo telpon dilayar monitor gadget anda.

55 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

San Diego Hills Harga Promo Juli 2020.

Di masa New normal ini San diego hills Memorial Park memberikan program promo untuk bulan juli 2020 ini adalah diperpanjang nya masa promo paket 10 di lahan single ekslusif yang berada di Mansion Emer

bottom of page