top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

Kenapa Pemilik Lahan Memilih San Diego Hills Memorial Park


Kenapa Pemilik Lahan Memilih San Diego Hills Memorial Park
Makam Tipe Private Estate San Diego Hills Memorial Park

San Diego Hills dikenal sebagai salah satu tempat pemakaman mewah yang ada di Indonesia. Area pemakaman yang berada di Karawang, Jawa Barat ini sangat berbeda dari kuburan biasanya yang terkesan menyeramkan.


Meski terkenal sangat mahal, ada beragam faktor yang membuat banyak orang tetap memilih salah satu kompleks pemakaman swasta terbaik ini. Penasaran? Simak pembahasan selengkapnya di artikel berikut.



Alasan Memilih San Diego Hills


Dikenal sebagai kompleks kuburan elit, San Diego Hills menawarkan value dari sebuah pemakaman yang sebanding dengan harganya. Berikut beberapa keunggulan yang menjadi alasan para pemilik lahan memilih tempat pemakaman ini.


1. Desain modern dan indah


Salah satu alasan mengapa tempat pemakaman umum ini menjadi yang terbaik adalah desain dan arsitektur yang ditawarkan. Dibangun dengan desain memukau yang memadukan Forest Lawn seperti yang ada di Amerika dengan kearifan budaya di Indonesia.


Sangat jauh berbeda dengan TPU pada umumnya karena di sini tempatnya begitu bersih, hijau, dan tenang. Beberapa area pemakaman bahkan memiliki lahan yang cukup luas untuk setiap makam. Di setiap makam yang dibangun pun menggunakan material berkualitas dan dekorasi yang indah.


Tempat pemakaman yang eksklusif seperti ini bisa menjadi hadiah terakhir bagi orang-orang terdekat yang pergi untuk selama-lamanya. Bukan hanya itu, bagi keluarga pun bisa berziarah dengan lebih nyaman.Desain pemakaman ini terbagi setidaknya menjadi 3 tipe yang berbeda, yakni Islam, Chinese, dan Universal.



Tipe Pemakaman Islami


Area pemakaman ini memiliki desain bernuansa Islami dengan menyesuaikan ketentuan pemakaman agama Islam, seperti arah dan jarak pemakaman. Antar makam diberi jarak sekitar 20 cm dan memiliki gundukan tanah.



Tipe Pemakaman Chinese (Garden of Prosperity and Joy)


Bagi para keturunan Tionghoa banyak yang memilih area pemakaman yang disebut Bai Fu Le Yuan atau Garden of Prosperity and Joy ini. Desain pemakaman khas Chinese sangat kental di area ini dengan menyesuaikan kaidah Fengshui yang benar.



Tipe Pemakaman Universal (Garden of Faith, Hope & Love)


Desain pemakaman ini lebih universal yang artinya bisa digunakan oleh semua pemeluk agama, mulai dari Kristen, Katolik, Budha, dan lainnya. Area pemakaman ini seperti halnya tipe Chinese yang rata dan tidak berjarak.



2. Fasilitas yang lengkap dan berkualitas


Dengan desain yang indah membuat tempat pemakaman ini jauh dari kata menakutkan seperti kebanyakan TPU pada umumnya. Bukan hanya tempatnya yang hijau dan tertata, fasilitas di dalam kompleks pemakaman juga lengkap. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan.


Tempat Beribadah


Fasilitas ini disediakan untuk tempat keluarga melakukan ibadah sebelum pemakaman. Namun, bisa juga digunakan sebagai tempat pernikahan. Sedangkan bagi yang beragama islam, terdapat musholla kecil di area makam muslim, lokasi nya di mansion Isya, Mansion Charity.dan Mansion Al Jamil.


Flower Shop


Fasilitas ini disediakan untuk peziarah yang ingin membeli bunga atau air mawar. Ada juga cinderamata yang dapat dibeli di Larosa Florist sebagai kenang-kenangan.


Restoran Italia


Terdapat restoran La Collina di dalam kompleks pemakaman. Fasilitas ini disediakan bagi pengunjung yang ingin mengisi perut, sebelum maupun sesudah ziarah.


Gedung Serbaguna


Fasilitas ini dapat digunakan untuk keluarga dalam memberikan jamuan para pelayat seusai prosesi pemakaman.


Fasilitas olahraga


Ada juga fasilitas olahraga seperti kolam rendang dan jogging track. Pengunjung tidak hanya ziarah ke makam tetapi juga menikmati fasilitas-fasilitas tersebut.


Danau


Di area pemakaman mewah ini ada sebuah danau yang cukup luas, sekitar 8Ha. Di danau tersebut bahkan tersedia perahu dayung.

Fasilitas yang lengkap ini memang sengaja disediakan agar keluarga yang berziarah juga bisa sekaligus berwisata. Mengingat kebiasaan masyarakat Indonesia yang memang berziarah tidak sendiri, tetapi dengan lebih banyak orang.


Bagi keluarga yang ingin mengunjungi makam saudara juga tidak perlu bingung soal tempat parkir. Di sini sudah disediakan area parkir yang luas dan aman tentunya



3. Keamanan yang terjamin


Alasan pemilik lahan memilih memorial park ini adalah keamanan di dalam kompleks pemakaman yang terjamin. Meski area pemakaman ini sangat luas, San Diego Hills memiliki sistem keamanan yang ketat. Mulai dari pengawasan selama 24 jam hingga penggunaan CCTV untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama bagi keluarga yang sedang berziarah.


Tim keamanan yang disediakan sudah terlatih untuk dapat menangani segala situasi darurat di area pemakaman yang mungkin terjadi. Inilah yang menjadi alasan mengapa memorial park ini bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang menginginkan keamanan dan kenyamanan, baik sebelum, selama proses pemakaman, maupun setelahnya.


4. Lokasi yang strategis dan eksklusif


Pemakaman yang awalnya digunakan untuk pemakaman keluarga ini berada di lokasi yang strategis dan eksklusif. Berlokasi di daerah Margakaya, Telukjambe Baret, Karawang yang dapat diakses dengan mudah dan dekat dengan jalan tol.


Lokasi yang strategis ini membuat tempat pemakaman ini kerap menjadi pilihan bagi publik figur. Salah satunya adalah mendiang Ashraf Sinclair yang juga dimakamkan di sini.


Selain lokasi yang mudah diakses, tempat pemakaman ini berada di kawasan yang hijau dan tenang sehingga bisa pilihan keluarga yang ingin memberikan tempat peristirahatan terakhir yang indah bagi orang-orang terdekat.


Bahkan di beberapa area yang berada di puncak bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan yang bagus sehingga tidak ada kesan seram atau menakutkan meski sedang berada di area kuburan. Kompleks pemakaman yang menawarkan lokasi strategis dan eksklusif ini menjadi keunggulan dibanding tempat pemakaman lainnya.


Itulah beberapa alasan mengapa San Diego Hills kerap dipilih banyak pemilik lahan. Dengan fasilitas memorial park seperti ini, memungkinkan siapa saja untuk bisa menyiapkan lahan sebelum peristiwa kedukaan.


Segera hubungi Kontak Saya Hp : 0812.1919.1291 (WA) Jika ada yang ingin ditanyakan lebih detail mengenai lahan makam beserta harga San Diego Hills.


Dan jikalu anda dan keluarga berencana untuk survey unit kavlingnya, mohon hubungi saya sehari sebelumnya, atau anda bisa klik loggo telpon dilayar monitor gadget anda.

66 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page