top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

Rumah Abu (Columbarium) di San Diego Hills: Pilihan Tingkat dan Harga hingga Fasilitasnya

Diperbarui: 14 Sep 2022


San Diego Hills dikenal sebagai salah satu kompleks pemakaman elite yang memiliki lokasi strategis dan pemandangan yang indah. Tak heran jika area khusus pemakaman ini banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas, khususnya setelah tersedia produk rumah abu atau yang dikenal dengan nama Columbarium.


Apa saja pilihan yang tersedia di Rumah abu San Diego Hills?

Rumah Abu San Diego Hills (Columbarium)
Rumah Abu San Diego Hills (Columbarium)

Rumah Abu San Diego Hills, Fasilitas dan Pilihan Tingkat


Rumah abu adalah sebuah tempat khusus yang dipakai untuk menyimpan abu jenazah yang disemayamkan dengan menggunakan proses kremasi jenazah sesuai permintaan keluarga yang berduka.San Diego Hills sendiri memiliki tempat yang strategis, dengan pemandangan alam sekitar yang mempesona sekaligus bisa memberikan kenyamanan tersendiri untuk para peziarah.


Berikut fasilitas yang diberikan untuk pengguna Columbarium yang ada di San Diego Hills.


1. Jumlah Columbarium


Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 1390 unit Rumah abu San Diego Hills yang tersedia dalam 3 pilihan level atau tingkatan makam. Setiap unitnya berbentuk kotak yang berjejer layaknya sebuah lemari penyimpanan namun terlihat kokoh dan kuat karena terbuat dari bahan material granit. Untuk setiap unit Columbarium bisa menampung satu buah guci keramik yang berisi abu dan bisa dipasang nisan Plat sesuai keinginan keluarga.


2. Bangunan Columbarium


Untuk bangunan makam khusus abu ini dibuat dengan kualitas bangunan yang terbaik dan kokoh. Mempunyai beberapa pilar yang kuat dan besar untuk menjadi penopangnya. Adapun konsep bangunan Columbarium yang ada di San Diego Hills ini mengadaptasi konsep semi outdoor yang terlihat berdiri megah di tengah hijaunya hutan pinus yang asri.


3. Kotak abu


Dalam Columbarium tersedia sebuah lemari besar yang terdiri dari susunan kotak yang terbuat daribahan granit. Susunan kotaktersebut itulah yang disebut kotak abu, yang didesain khusus untuk bisamenyimpan abu agar tetap bagus meski diletakkan di bangunan semi outdoor. Seluruh kotak abumempunyai ukuran yang sama yaitu panjang, lebar dan tinggi masing-masing 30 cm.

Rumah Abu San Diego Hills
Ukuran Kotak Abu San diego hills

Maka penting untuk mengetahui ukuran guci untuk tempat abu yang sesuai ukuran kotak abu agar supaya bisa masuk ke dalamnya dan tersimpan dengan baik. Biaya untuk membuka dan menutup kotak abu serta memasang batu nisan pun ada secara terpisah, kotak abu harus dibuka dengan menggunakan kunci khusus yang hanya dimiliki oleh petugas San Diego Hills yang berwenang.


4. Pilihan tingkat kotak abu


Di Columbarium atau Rumah abu San Diego Hills tersedia sekitar 3 pilihan tingkat level dan blok untuk memberikan penomoran kotak abu. Yaitu;


- Eye Level

- Heart Level

- Low Level


Sedangkan untuk penomoran kotak abu dilakukan dengan sistem blok sehingga akan lebih mudah untuk mengingat area dan blok yang dipilih. Perlu diketahui bahwa dalam 1 blok terdiri dari 4 unit kotak abu yang diberi nomor 1,2,3 dan 5.


Harga Kotak Abu San Diego Hills


Terdapat 3 level harga rumah abu (Columbarium) San Diego Hills, untuk harga paling bawah ( Low Level) terdapat di kisaran Rp 22 juta dan untuk harga paling tinggi (Eye Level) di harga Rp 30 juta, harga yang Asumsikan adalah untuk harga pembelian Cash 30 hari yang mana mendapatkan diskon 10%.



Ilustrasi Harga Kotak Abu (Eye Level)

Harga Rumah Abu (Columbarium) San Diego Hills
Harga Rumah Abu San Diego Hills (Eye Level)

Ilustrasi Harga Kotak Abu (Low level)

Harga Rumah Abu (Columbarium) San Diego Hills
Harga Rumah Abu San Diego Hills (Low Level)

Kelebihan Gunakan Layanan Rumah Abu San Diego Hills


Jika Anda memutuskan untuk menggunakan layanan rumah abu yang ada di San Diego Hills maka akan memperoleh beberapa kelebihan berikut ini.

  • Mempunyai lokasi Rumah Abu yang berdekatan dengan area taman yang nyaman dan indah,sekaligus memiliki kualitas bangunan yang kokoh.

  • Tersedia sistem pengamanan 2 pintu dengan pelengkap baut pengunci yang ada di bagian dalam kotak abu dan terbuat dari bahan material Granit Star White dengan tampilan yang estetik dan terlihat kokoh.

  • Unit kotak atau rumah abu bisa diberi batu nisan atau plat nama, foto dan bunga.

  • Biaya yang dibebankan berlaku untuk selamanya, sehingga tak ada biaya sewa atau perpanjangan lagi setelahnya.

  • Mempunyai tempat parkir yang cukup luas dan memadai sekaligus nyaman untuk keluarga peziarah.

  • Biaya pembelian rumah abu sudah termasuk untuk perawatan rumah abu dan pemeliharaan fasilitas sekitar rumah abu.

  • Kotak abu di Rumah abu San Diego Hills didesain untuk bisa menyimpan abu dengan baik dan terjaga dari panas maupun hujan.


Demikian sedikit ulasan saya mengenai Rumah abu (Columbarium) San Diego Hills ini, Jika anda ada pertanyaan mengenai rumah abu ini, anda bisa menghubungi saya di kontak saya Hp 0812.1919.1291 (WA), dan segera ajak keluarga besar anda untuk melakukan survey unit ke sandiegohills memorial park.



253 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page