top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

Ketentuan dalam Pembelian Lahan San Diego Hills Terkait Pemakaman Covid-19 (Corona)

Diperbarui: 28 Jan 2021

Dengan Adanya Pandemic covid-19 yang melanda dunia saat ini,termasuk indonesia yang mana jumlah pasien yang tertular semakin bertambah setiap harinya, dan hingga saat ini belum ditemukannya vaksin yang efektif untuk menghambat jumlah pasien atau mengobati pasien yang sudah tertular oleh virus berbahaya ini.

Sales office San Diego Hills
Sales office san diego hills karawang

Saat ini hal yang paling penting dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ini adalah dengan melakukan physical distancing atau jaga jarak fisik.


Untuk menjaga penyebaran virus ini dan mengikuti protokoler yang di berlakukan oleh pemerintah terkait covid-19 ini,manajemen San Diego Hills Memorial Park melakukan beberapa perubahan pelayanan dan penutupan sementara kantor sales galeri yang berada di site office karawang, dan beberapa ketentuan lainnya :

  1. Penutupan sementara sales gallery, kecuali memerlukan keperluan khusus atau sudah membuat janji dengan petugas San Diego Hills yang melayani.

  2. Penutupan Merchandise Shop (pembuatan batu nisan). Untuk keluarga yang berencana membuat batu nisan sebaiknya dilakukan via whatsaap(WA).

Untuk acara Prosesi pemakaman ada beberapa batas ketentuan yang di sesusaikan antara lain:

  1. Jumlah maksimal keluarga dan pelayat yang hadir pada acara pemakaman sebanyak 20 orang (untuk non covid-19).

  2. Paket pemakaman yang digunakan adalah paket pemakaman standar.

  3. Lunch box yang dibagikan setelah acara pemakaman selesai sebanyak 20 lunch box dan tidak diperkenankan makan di area pemakaman atau langsung di bawa pulang.

  4. Jumlah kursi yang disediakan pada saat acara pemakaman sebanyak 20 kursi dan ada jarak antar kursi nya.



Area Lahan San Diego Hills Khusus Pemakaman COVID-19 (Corona), beserta Harga lahan nya.


Bagi anda yang sudah memiliki lahan San Diego Hills Memorial Park:

  1. Lahan yang bisa di pergunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19/ODP/PDP ,ada 8 tipe lahan yang disiapkan manajemen.

  2. Produk Single burial standar tidak dapat digunakan untuk pemakaman jenazah covid-19,karena lobang makam yang bersebelahan dengan makam yang lain,sehingga dapat menimbulkan resiko bagi petugas pemakaman apabila lahan makam di sebelahnya akan di pergunakan.

Berikut ini 8 delapan tipe lahan makam yang boleh digunakan :

  1. Single Extra Large(Produk baru)

  2. Semi private

  3. Semi private Shrub

  4. Semi Bong Pi,

  5. Bong Pi

  6. Paviliun

  7. Private Estate

  8. Peak estate

Bagi yang belum memiliki lahan makam di San Diego Hills Memorial Park,manajemen sudah mempersiapkan lahan khusus jenazah covid-19/ODP/PDP diantaranya :

  1. Lahan khusus areal MUSLIM.

  • Lokasi Mansion Al Jamil

  • Produk extra large,

  • Luas 10,5 meter persegi,

  • Dapat digunakan untuk 2 orang,

  • harga Rp. 185.000.000,-(seratus delapan puluh lima juta rupiah)termasuk Ppn dan ECF, Ditambah Biaya Pemakaman sebesar Rp 27.000.000,-.

Mansion Al Jamil area Muslim San diego hills
Mansion Al Jamil San Diego Hills muslim

Syarat sebagai berikut:

Pada saat akan digunakan untuk pemakaman jenazah covid-19/ODP/PDP, jenazah di makamkan di posisi tengah lahan, dan setelah lebih dari 3 tahun, lahan di sebelahnya bisa dipergunakan untuk 1 jenazah lagi.


2. Lahan khusus areal KRISTEN, KATHOLIK dan yang lainnya

  • Lokasi di Mansion Emerald

a. Lahan tipe Single extra large, luas 10,5 meter persegi,bisa digunakan untuk 2 orang, harga Rp. 185.000.000,-(seratus delapan puluh lima juta rupiah) termasuk Ppn dan ECF, Ditambah Biaya Pemakaman sebesar Rp 27.000.000,-.


b. Lahan tipe Semi private estate shrub, luas 17,5 meter persegi, bisa di pergunakan untuk 2 orang, harga Rp. 262.500.000,-(dua ratus enam puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) termasuk Ppn dan ECF.


C. Lahan tipe Semi Private ,luas mulai 18 meter persegi, bisa di gunaka untuk 2 orang, harga mulai Rp. 410.850.000,-(empat ratus sepuluh juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah) termasuk Ppn dan ECF.

Mansion Emerald lahan Chinese garden San Diego Hills
Mansion Emerald San Diego Hills

Syaratnya sebagai berikut :

Ketiga produk lahan di Mansion Emerald tersebut pada saat akan digunakan unyuk pemakaman jenazah covid-19/ODP/PDP , jenazah dimakamkan di posisi tengah, dan setelah 3 tahun lahan disebelah nya bisa digunakan 1 jenazah lagi.



Ketentuan Proses Pemakaman KHUSUS Covid-19 (Corona)

  1. Pemakaman Jenazah Covid-19/ODP/PDP dapat dilaksanakan mulai jam 15.00 wib:

  2. Pemakaman hanya dapat dihadiri oleh keluarga inti saja,maksimal 10 orang;

  3. Pemakaman dengan tenda tipe standar 2 buah tanpa kursi,tanpa soundsystem,tanpa Lowering device,lunchbox 10 buah dan icecream 1box.Disediakan handsanitizer di lokasi pemakaman.Total biaya pemakaman : Rp.27.000.000,.(dua puluh tujuh juta rupiah);

  4. Almarhum/almarhumah non muslim ataupun muslim,harus di wrapplastik dan di tutup rapat dalam peti yang tidak boleh di buka lagi, sesuai dengan ketentuan dan standar rumah sakit;

  5. Rombongan duka dijemput oleh petugas Family Service Counselor (FSC) digerbang, dan semua anggota keluarga yang masuk area San diego hills Memorial Park wajib di-scan temperature tubuh di gerbang masuk.Bagi yang temperature tubuh >37.5 derajat celcius tidak di ijinkan masuk area San Diego Hills Memorial Park dan bisa menunggu diluar gerbang;

  6. Setiba di lokasi makam, petugas FSC tidak perlu turun dan bisa kembali ke kantor, mobil jenazah dan rombongan duka akan disambut oleh tim pemakaman(burial) yang telah disiapkan dengan pakaian dan perlengkapan khusus, dan peti sebelum di bawa ke lokasi makam,terlebih dahulu semua permukaannya di lap dulu oleh tim pemakaman(burial);

  7. Peti di bawa ke lokasi makam oleh tim pemakaman (burial) dengan baju dan perlengkapan khusus,sesampai diatas lobang makam,peti langsung di turunkan ke dasar makam dan langsung ditutup dengan slap beton;

  8. Pada posisi ini,keluarga diberikan waktu 5 menit untuk berdoa dan tabur bunga ,lalu langsung di lanjutkan dengan pengurugan tanah makam;

  9. Prosesi di lanjutkan dengan peletakan nisan dan tabur bunga terakhir dan acara pemakaman pun selesai;

  10. Lunch box ice cream dan payung diserahkan oleh tim pemakaman(burial) kepada keluarga di tenda pemakaman, selesai semua prosesi pemakaman keluarga langsung balik pulang;

  11. Dokumen-dokumen asli yang tadi nya di kirimkan via WAatau email,wajib diserahkan kepada tim FSC yang bertugas dan memproses semua dokumen selama 14 hari setelah pemakaman,dan untuk pengurusan batu nisan mulai dapat dilakukan stelah 14 hari setelah pemakaman.

Untuk Info dan Bantuan Rekomendasi lahan dari Sales Manager San Diego Hills

Hubungi Kontak saya : Hp 081219191291 (WA)

112 tampilan0 komentar
bottom of page