top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

Pemakaman San Diego Hills untuk Islam,berikut harga dan tipe lahannya.

Diperbarui: 23 Jun 2023


pemakaman islam san diego hills
Pemakaman Islam san diego hills

Konsep Pemakaman islam yang di pakai oleh San Diego Hills adalah Five Pillars Garden yang mana adopsi dari 5 rukun islam (Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat, dan Haji),konsep pemakaman muslim ini menjadi salah satu yang diprioritaskan oleh San Diego Hills,mengingat jumlah penduduk indonesia yang mayoritas lebih dari 80% adalah pemeluk agama islam,salah satu agama yang paling banyak di anut oleh penduduk indonesia adalah agama islam.


Area Pemakaman islam di San Diego Hills ini menempati lokasi tersendiri dengan luas lahan -/+ 25 hektar,penting juga untuk diketahui bahwa pengelola San Diego Hills saat merancang pemakaman islam ini terlebih dahulu berdiskusi dengan pemuka agama islam yang berkompeten,terkait dengan penetuan lokasi untuk menemukan arah kiblat yang tepat sesuai dengan lokasi lahan San Diego Hills, salah satu yang paling penting dalam mengarah ke kiblat adalah kuburan islam tidak boleh terhalang oleh makam agama lain,dan juga konsultasi mengenai tata cara penguburan menurut ajaran islam dan tradisi di indonesia.


Five Pillars Garden sendiri merupakan filosofi islam mengenai pemakaman yang di rancang oleh salah satu Professor dari Glasgow University jurusan Islam Studies and Public understanding yaitu Prof. Mona Siddiqui,beserta Janet Benson konsultan lanscape berpengalaman tentang pemakaman dari skotlandia, konsep Five Pillars Garden meliputi

  1. Unity Garden,merupaka filosopi dari rukun islam yang pertama yaitu Syahadat,yang saat ini tercermin di Mansion Wisdom,yang mana filosopi terkandung dalam syahadat digambarkan melalui desain jalan yang berbentuk lingkaran spiral di perbukitan,ini menunjukan sebagai satu kesatuan semua alam semesta dan isinya dalam kekuasaan Allah SWT.

  2. Prayer Garden,merupakan filosopi dari rukun islam yang ke dua yaitu Sholat,inspirasi dari desain ini adalah salah satu kewajiban seorang muslim untuk melaksanakan sholat 5 waktu,desain ini terdapat di Mansion Isya, mansion Guiding light, mansion Before dawn, mansion Midday.

  3. Fasting Garden, filosopi dari rukun islam yang ke tiga yaitu Puasa,melalui desain lanscape yang ditanamijenis tanaman tipe gersang yang hidup berdampingan bersama dengan tanaman yang tumbuh subur,seakan memahami ibadah puasa sebagai kebiasaan hidup dalam kesederhanaan.

  4. Benefaction Garden, filosopi dari rukun islam yang ke empat yaitu Zakat,makna dalam kegiatan ibadah zakat sebagai bentuk kepedulian sosial yang diaplikasikan dengan di buatnya aliran air yang mengalirkan keseluruh area makam sebagai lambang kesederhanaan yang berarti "indahnya berbagi dengan yang lain", desain ini terdapat di Mansion Fitrah, mansion charity,dan mansion Mercy.

  5. Pilgrimage Garden, rukun islam yang ke lima adalah Pergi Haji,disini terdapat area sebagai simbol dari sebuah oasis dalam perjalanan kegiatan ibadah haji yang bernama pilgrimage pavilion

Semua desain di area pemakaman islam san diego hills ini,menjadikan taman pemakaman ini sangat kental dengan filosofi yang islami.


Berapa harga makam dilokasi islam san diego hills ini ?


Tipe Single Burial Muslim


Saat ini harga paling murah di area makam islam San Diego Hills ini adalah lahan tipe single burial, san diego hills sebagai pemilik dan pengelola pemakaman ini setiap tahunnya memberikan promo paket pasangan atau dua(2) unit lahan bersebelahan.



Pemakaman San Diego Hills Islam
Lahan Tipe Single di Mansion Isya San Diego Hills

Selain Paket Pasangan, saat ini manajemen san diego hills juga memberikan program promo paket family 10 unit lahan berdekatan (saat ini sudah tidak berlaku), berikut saya infokan Mansion yang masih available untuk lahan tipe single areal muslim ini.

  1. Mansion Al Jamil

  2. Mansion Al Halim

  3. Mansion Al Majid

  4. Mansion Wisdom

  5. Mansion Isya.


Tipe Semi Private Muslim


Lahan Tipe Semi private san diego hills islam, saat ini juga masih available,tapi unit yang tersedia hanya tinggal beberapa unit saja, Lokasi yang baru di develop oleh manajemen San Diego Hills untuk lahan tipe Semi private ini available di Mansion.

  • Mansion Al Majid


Tipe Semi Private San Diego Hills Muslim
Tipe Semi Private Mansion Al Majid

  • Mansion Wisdom.


Tipe Semi Private San Diego Hills Muslim
Lahan Tipe Semi Private di Mansion Wisdom

Baca: HOME


Dan untuk lahan tipe private estate san diego hills muslim,unit ini terdapat tembok sekelilingnya dengan tinggi 45cm,dan terdapat juga 2 kursi granit di setiap unitnya, saat masih available di mansion Wisdom dan mansion Mercy.


Harga Pemakaman san diego hills islam
Photo: Lahan Private Estate Mansion Wisdom

Selain lahan tipe diatas, san diego hills juga membangun lahan tipe yang besar di area islam ini,yaitu lahan tipe Peak estate, yang mana semua lahan tipe ini ukuran luas unit nya diatas 150 meter persegi dan di beberapa titik dengan luas yang memadai di izinkan untuk pembangunan Gazebo,sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan managemen san diego hills,saat ini lahan tipe besar ini hanya terdapat atau available di Mansion Mercy.


Daftar harga pemakaman islam san diego hills 2022 :


Single Burial

Harga Pemakaman san diego hills untuk islam
harga pemakaman san diego hills Single Islam

Semi Private Muslim


Harga Pemakaman San Diego Hills Muslim
harga pemakaman San diego hills islam tipe Semi private

Demikian sedikit informasi yang bisa saya jabarkan dalam tulisan ini mengenai Pemakaman san diego hills untuk islam,segera diskusikan dengan keluarga besar anda,dan segera hubungi saya untuk mendapatkan informasi mengenai ketersediaan lahan,dan promo yang berlaku,serta cara mendapatkan tambahan diskon untuk lahan yang tipe Semi Private dan tipe private estate.


Untuk Info dan Bantuan Rekomendasi lahan dari Sales Official San Diego Hills

Hubungi Kontak Saya : Hp 081219191291 (WA)

185 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

New Mansion Lotus, Promo Paket Family dan Pasangan.

San diego hills Memorial Park membuka lahan terbaru di area Chiness Garden yaitu Mansion Lotus,yang mana dalam memenuhi permintaan lahan yang tinggi untuk lahan tipe Semi Private (Couple),adapun Mansi

bottom of page