top of page
  • Gambar penulisRudy kurniawan

11 Fasilitas Terbaik yang ada di Pemakaman San Diego Hills

Diperbarui: 19 Agu 2020

Di saat orang yang akan melakukan ziarah ke makam keluarga atau saudara mereka,kebanyakan dari kita akan berpikiran bahwa tempat pemakaman atau kuburan masih terdapat kesan yang sepi,sedih dan kedukaan bahkan terkesan angker.


Memang kebanyakan pemakaman di indonesia masih terkesan masih kurang diurus dengan tepat,banyak nya semak belukar dan rumput yang tumbuh liar serta banyaknya sampah,belum lagi pengemis yang berada di sekitar pemakaman.


hal inilah yang membuat tempat pemakaman terkesan angker,kurang aman dan sangat tidak nyaman bagi mereka yang akan berziarah ke makam keluarganya.


Maka atas dasar itulah dibangunnya San Diego Hills Memorial Park oleh Lippo Group,yang mana lahan Pemakaman ini terdapat di daerah karawang jawa barat.


San Diego Hills Memorial Park merupakan buah pemikiran dari Founder Lippo Group sendiri yaitu Bpk Mochtar Riady, dibangun diatas lahan seluas 350 Ha,dengan konsep sistem kepemilikan permanen yang dilengkapi Sertifikat SURAT KOLEKTIF MAKAM (SKM).


Selain itu San Diego Hills Memorial Park juga mengadopsi konsep Pemakaman Forest Lawn yang berada di California,Amerika Serikat,yang mana dibangunnya pemakaman forest lawn tersebut dengan merubah areal pemakaman menjadi tempat yang indah dan nyaman,akan tetapi San diego hills tidak serta merta mencontoh keseluruhan konsepnya,dan itupun di sesuaikan dengan kebudayaan yang ada diindonesia mengenai aturan Pemakaman.


Fasilitas terbaik yang ada di San Diego hills

Diantaranya adalah :

1. Gedung Tempat Ibadah dan Resepsi Pernikahan

  • Terdapat Fasilitas Bangunan Chapel dan Dome,selain untuk acara kegiatan keagamaan,bangunan ini juga di sewakan untuk acara resepsi Pernikahan.

2. Restoran italia

Restoran La Colina san diego hills
Restoran La Collina San diego hills

  • Restoran La Collina,restoran italia yang dikelola secara profesional dalam naungan Aryaduta Hotel & Resort.

3. Kolam Renang

Kolam renang San diego hills
Kolam renang San Diego Hills
  • inilah salah satu yang menjadikan san diego hills bkan hanya sebagai tempat pemakaman tetapi juga sebagai tempat rekreasi keluarga, dengan terdapatnya kolam renang yang disewakan juga untuk umum,menjadikan tempat ini nyaman dan hilang kesan angker nya.

4. Jogging Track dan Bicycle track

  • Terdapat nya fasilitas olah raga,selain kolam renang diatas dengan adanya jogging track yang terletas disebelah danau atau tepatnya di belakang Office galery.

5. Gedung Serba Guna

  • Kegunaan gedung serba guna ini tujuannya adalah untuk menjamu para tamu keluarga dari almarhum/ah yang datang setelah pemakaman,jadi bagi para pelayat bisa makan dan minum disini,yang mana makanan dan minuman nya gratis karena menu paket box nya sudah disediakan oleh san diego hills dan sudah termasuk dalam paket,baca: BIAYA PEMAKAMAN.

6. Office Marketing Galery

  • Office yang di design dengan gaya Country club,membuat anda menjadi nyaman ketika mengurus beberapa keperluan terkait makam san diego hills,dan anda bisa duduk santai setelah survey unit kelapangan sambil menyeduh teh ataupun kopi yang disediakan gratis.

7. Mini Market

  • Fasilitas mini market ini disiapkan oleh san diego hills,agar anda bisa membeli semua kebutuhan makanan ringan dan minuman disaat anda berziarah.

8. Flower Shop & Gift Shop

  • Terdapat nya La Rosa Florist memudahkan anda dalam penyediaan layanan pembuatan karangan bunga serta Bunga tabur pada saat anda dan keluarga berziarah.

9. Danau seluas 8 Ha

  • Danau dengan nama Lake Angles ini di pinggir nya terdapat beberapa Gazebo untuk anda beristirahat sembari memandang keindahan area sekitar danau.

10. Helipad

  • kebutuhan akan Helipad di kota besar seperti jakarta,menjadikan alasan san diego hills landasan helikopter di beberapa titik lokasi yang ada di lapangan,terkadang yang datang melayat dan berziarah menggunakan helikopter.

11. Golf Car

  • Bagi anda yang ingin berziarah dan ingin berkeliling areal pemakaman bersama keluarga besar,terdapat golf car yang bisa anda sewa.

Itulah semua Fasilitas terbaik yang bisa anda temukan di areal pemakaman San Diego Hills Memorial Park,selain yang saya info kan diatas masih terdapat fasilitas lain nya seperti Mesin ATM yang sudah ada di lokasi office marketing.


Dari semua fasilitas san diego hills tersebut membuat pemakaman ini benar-benar menjadi salah satu tempat pemakaman impian semua orang.


175 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page